• Aplikasi Ramadan Legacy


    Bulan Ramadhan hampir tiba, H-5, Insyaa Allah. Menyambut Bulan Ramadhan, banyak hal mulai berubah, mulai dari iklan sirup dan orson, iklan menyentuh rokok nasional, munculnya sinema-sinema Islami, acara islami, hingga gosip Islami, eh bukan ya, hehe. Salah satu hal yang tidak luput dari perubahan dalam penyambutan Bulan Ramadhan adalah di dunia gadget. Menjelang Ramadhan, bermunculan aplikasi-aplikasi Islami baru ataupun update, mulai dari aplikasi Mushaf al Qur'an, Waktu Shalat, Doa dan Dzikir, dll. Dari semua itu, akhir-akhir ini saya jatuh hati dengan sebuah inovasi unik dari RamadanLegacy yakni aplikasi muhasabah diri di Bulan Ramadhan. Seperti apa itu? Check this post, my brothers and sisters :)


    Ramadan Legacy, secara harfiah bisa dimaknai sebagai warisan ramadhan. Ia adalah salah satu project besutan beberapa pemuda pemudi Islam kreatif, aktif dan inovatif dari Skotlandia. Ide pembuatan Ramadan Legacy datang pada tahun 2014 saat pendirinya, Shahbaz Mirza, meluncurkan sebuah buku online berjudul Ramadan Action Plan yang telah diunduh sekitar 10.000 kali. Dari situlah muncul sebuah tim dengan visi membuat langkah inovatf agar umat Islam dapat merasakan indahnya Islam. Hingga akhirnya lahirlah Aplikasi Ramadan Legacy. 

    Aplikasi Ramadan Legacy menyediakan panduan langkah demi langkah bagi muslim untuk merasakan nikmatnya Ramadha, mulai dari muuhasabah ibadah dan amaliyah, live stream pengalaman Ramadhan di dunia muslim, jurnal harian, dll. Tujuan aplikasi ini adalah untuk memperkaya pengalaman Ramadhan kita dengan mengkombinasikan teknologi canggih, desain yang cantik, dan semaangat spiritualitas yang tinggi. Boleh dikatakan ini adalah versi digital dari Handbook Ramadan Extraordinary.



    Fitur Aplikasi: Ramadan Legacy difokuskan dalam pengalaman puasa seorang muslim. Dimulai dari aspirasi untuk Ramadhan dan aplikasi ini akan mengingatkanmu untuk meraihnya, daily step-by-step action plan atau bahasa lainnya adalah panduan muhasabah amaliyah harian, doa dann ayat haria untuk menambah khazanah keislaman, dan juga jurnal yang mirip dengan social networking. Aplikasi ini baru tersedia dalam bahasa full Inggris dan didesign untuk muslim dari segala usia. 

    Tertarik atau Kepo dengan applikasi ini? buruan saja download di sini ( Play Store | ITunes ) atau kunjungi langsung websitenya untuk informasi lain yang gak kalah manfaatnya. Selamat mempersiapkan Ramadhan!
  • 0 komentar:

    Posting Komentar